Kelebihan dan Kekurangan Blogger

Media 0
kelebihan dan kekurangan blogger

Anda pusing memilih platform terbaik, bisa jadi anda pusing karena masih belum mencoba menggunakannya, jadi bimbang dan akhirnya sulit untuk memastikan mengggunakan apa , blogger atau wordpress .

Kalau saya pribadi sech bagus keduanya yang membedakan kalau pakai wordpres.org sy harus beli hosting dulu. sementara jika pakai blogger saya hanya beli domain saja tanpa hosting.

Disini saya memang kebetulan sudah menggunakan kedua platform tersebut, ya blogger ya wordpress. Nah saya akan coba mengulas kelebihan dan kelemahan blogger.

Kelebihan Blogger .Com

1. Mudah digunakan

Karena sebagian besar pengguna mengenalnya dengan blogspot. Dengan fasilitas gratis kalau pakai blogsport. Dan juga berbayar kalau alamat URL nya dengan beli domain TLD. Anda cukup menyiapka gmail untuk membuatnya

2. Hemat Biaya

Blogger.com dimana tadi saya bilang bisa menggunakan domain ( com.net.org,id dst ) Sehingga anda bisa menghemat biaya , apalagi kalau pakai com, bisa nyampai 145.000 itupun kita bisa gunakan selama setahun.

Dan untuk memperpanjang anda akan dapat pemberitahuan dari platform yang sudah menyediakan domain jika domain anda akan expired ( batas waktu pemakaian ) nunggu satu tahun proses penggunaan. Hemat bukan? dalam satu tahun itu anda bisa berkarya memperbanyak index google artikel anda , akan banyak peluang untuk berkreasi. Dan akan banyak kesempatan untuk mendapatkan keberuntungan , timbal balik dari jerih payah anda he he he 

3. Bebas hosting

Kenapa blogger.com bebas hosting? karena blogger.com adalah milik google sehingga server sepenuhnya tanggujawab google.com. Jadi kesimpulannya anda tidak perlu menyewa hosting.

5. Lebih Aman

Anda sudah memahami sampai disini bahwa untuk masuk blogger.com milik kita , cukup dengan menggunakan akun gmail sendiri , Nah anda tau sekarang menggunakan gmail securitynya sangat ketat

6. Anti Down

Kenapa demikian? karena blogger.com menggunakan server google. dan kapasitas blogger kecil beda dengan wordpress self hosted

 

Kekurangan Blogger.com

1. Fitur terbatas

Tampilan gitu gitu saja, fitur yang terbatas, sehingga beda dengan wordpress self hosted yang bebas membuat tampilan , karena banya tema yang disediakan wordpress.

2. Template yang Terbatas

Berbeda dengan wordpress, blogger memiliki template yang terbatas. Artinya template bawaan dari blogger tersebut tidak dapat dijumpai secara gratis. 

Jika ingin memiliki template yang responsif anda dapat membeli pada situs yang terpercaya. Template tersebut dapat membuat tampilan blog anda menjadi lebih keren dan simpel. 

3. Permalink yang Paten

Permalink merupakan alamat dari sebuah postingan yang telah anda posting. Pada blogger tampilan permalink akan tertaut secara permanen dengan menggunakan bulan dan juga tahun, serta hanya mencakup 5-6 kata saja.

4. Harus Menguasai HTML dan Juga CCS

HTML merupakan penyusun dari bagian bagian tampilan dari blogger yang anda miliki . Penguasaan HTML itu penting, karena nantinya anda akan membuka dan menambah menu blog melalui HTML tersebut. Jika belum mampu menguasai  HTML dan CCS paling tidak  anda dapat belajar menambahkan menu dan juga link yang akan ditautkan pada menu tersebut. 

5. Terpaku Pada Kebijakan Google

Hal yang paling merugikan ketika menggunakan blogger yakni terikat dengan peraturan google yakni tidak boleh menggunakan link affiliate. Hal ini dikarenakan link tersebut dianggap sebagai spam. 

Demikian beberapa kekurangan dan kelebihan menggunakan platform blogger.com. yang jelas setiap platform pasti beda – beda kekurangan dan kelebihannya . dan anda tentu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *