Cara Memilih Topik Blog Yang Bagus

Media 0
topik blog

Memiliki blog yang responsif merupakan suatu kebanggan tersendiri. Namun sebagai blogger pemula tentu anda harus banyak tau cara menentukan topik awal sebelum kita posting sebuat konten. Nah sekarang anda harus menentukan Topik apa yang tepat dan niche pada blog anda. 

Yang menjadikan anda harus menentukan topik yang tepat adalah orang tentunya akan mencari di internet masalah yang dia hadapi agar mendapatkan solusi atau mendapatkan ilmu yang bisa diserap ataupun dibagikan . Karena itu anda harus  menentukan topik yang lagi dicari cari oleh para pengakses internet. Berikut ulasan cara memilih topik blog yang bagus:

 

Pilihlah Topik yang anda sukai

Blog yang hidup yang sukses adalah blog yang sering update setiap hari. ini membuktikan bahwa pemilik blog menguasai topik yang di update. Dengan memperbarui konten setiap hari tentunya anda sangat menyukai atau menguasai topik yang anda post di blog anda. 

Jika topik tidak dikuasai akan terasa malas dan bosan untuk menghasilkan karya karya baru di blog,Bahkan tidak ada ide sama sekali , ya wajar saja karena keterbatasan kemampuan dimana topik tidak dikuasai. Oleh karena itu jelas bukan bahwa Topik yang dipilih harus anda sukai dan kuasai biar nyaman dan menghasilkan yang terbaik


Memilih Topik Yang suka di diskusikan dengan orang

Ketika saya membaca blog mas timon, saya menyimpulkan bahwa setiap konten yang beliau buat selalu ada kaitannya dengan masalah yang dihadapi sebagian orang dan kemudian dari isi konten beliau diberikan solusi berupa tutorial sehingga pembaca bisa tau solusi dari masalah yang di hadapi, semisal pembaca sedang mencari penjelasan bagaimana cara mempercantik ricen post, Maka kemudian hari beliau memberikan satu tips atau langkah solusinya. Walaupun masih banyak blog yang juga menyajikan informasi yang sama , namun pembelajaran yang saya dapatkan sebagai blogger pemula adalah konsep artikel yang di post lebih fokus dan terstruktur dengan jelas. 

Sehingga pembaca dari blog anda akan selalu setia menunggu hal hal baru yang tentunya akan memberikan manfaat bagi pembaca. Anda harus bersikap responsif dan menerima mereka. Keberhasilan blog anda tergantung dari anda saat dapat menciptakan suasana persaudaraan, yang saling menguntungkan. Mereka butuh informasi dari anda, dan anda juga butuh komunitas yang bisa selalu jadi pengunjung setia blog anda

 

Topik Yang tidak Menimbulkan masalah

Seiring pertumbuhan blog anda akan ada  lebih banyak orang yang akan menemukan blog anda, dan kemungkinan ada yang setuju dengan tulisan anda atau sebaliknya ada yang cenderung tidak  setuju dengan anda, kemudian hal itu berakibat konflik yang akhirnya  menyerang anda secara pribadi. Anda harus memiliki mental yang kuat untuk menangkis serangan pribadi dan menentang pendapat dengan kuat.Jangan sampai semua itu mematahkan semangat anda di dunia blogging. Tetap semangat ya ?

 

Pilih Topik yang anda sukai untuk penelitian

Blogosphere terus berubah dan salah satu aspek blog yang paling unik adalah kemampuan mereka untuk menyediakan konten dan diskusi segar dan bermakna tentang beragam topik. 

Agar blog anda sukses, anda perlu menambah bacaan tentang topik blog anda dan mengikuti berita dan kejadian terkini yang terkait dengannya sehingga memungkinkan anda membuat konten blog menarik dan relevan bagi pembaca. Namun Kembali lagi jangan memaksakan diri membuat topik yang tidak anda kuasai, karena kuwaternya nanti blog anda hanya ramai di depan selebihnya sepi seperti kuburan he he he , bagaimana tidak sepi anda sudah jarang update dan bahkan tidak ada pengunjung di blog anda . Disinilah biasanya yang terjadi pada seorang blogger pemula.

Itu tadi beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih topik blog yang bagus. Dengan topik yang bagus, tentunya blog yang anda miliki akan menjadi blog yang responsif yang tentunya memiliki banyak pengunjung. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *