Ingin Membuat Blog Bagi Pemula, Lakukan Langkah Ini

Media 0
Blog Bagi Pemula

Saya masuk dunia blogger memang bisa dikatakan pemula , dan proses beberapa kali ketika saya mendaftarkan blog saya selalu di tolak sama adsen, padahal bisa dibilang artikel sudah hampir lebih dari 100 di pembuatan blog awal. Namun tidak menyurutkan semangat saya buat menulis. Karena saya masih mendapatkan penghasilan dari lainnya. 

Saya berfikir pendapatan blog tidak harus dari adsen, banyak plaform yang menawarkan job kepada saya semisal blibli  penghasilan dari blogpatner, dari vira.id dan juga bisa dari rajabacklink meskipun harus melewati seleksi ketat.   

Penghasilan yang bisa kita dapatkan dari blog bisa juga dari  Review content placement atau Jasa pembuatan Web dan masih banyak lagi  Jadi tetep semangat ya?

Dari pengalaman membuat blog gado gado dimana kontennya masih campur aduk tidak karuan, membuat blog saya berantakan, kemudian pengalaman kedua membuat konten  fokus pada satu bahasan  semisal tentang kesehatan ya pastikan anda kupas tuntas masalah kesehatan, Jika tentang Pendidikan ya bahas totalitas tentang pendidikan dengan begitu akan mudah di aprove adsen.

Ini dari beberapa testimoni teman blogger pemula, cuman semua kembali pada rizki, beda lagi dengan blogger senior, saya mencoba menceritakan pengalaman saya. Maka saya ingin mengajak anda untuk mengikuti langkah langkah atau konsep yang tepat agar blog kita jadi berbobot, Lebih Fokus dan menarik . 

Pada dasarnya menjadi blogger yang terpenting adalah tidak patah semangat dalam menulis artikel, bisa membahas pengalaman pribadi, tutorial ataupun kejadian yang ada disekitar sehingga pembaca tertarik. 

Nah  sebelum kita membuat blog hal yang harus dipersiapkan adalah sebagai beikut : 

1. Menentukan Topik Blog

Anda harus sudah siap menentukan topik sebelum membuat Blog, semisal tentang kesehatan, teknologi , atau pendidikan dan masih banyak lagi topik topik yang menarik yang tidak semua saya sebutkan disini anda bisa mencari tau di internet. 

Berbicara tentang topik anda cukup mempersiapkan sesuai dengan kemampuan anda. Sehingga hasilnya bagus namun pastikan topik blog yang anda buat menarik, diminati, berkualitas dan banyak dicari orang. Itu artinya anda harusnya membuat blog yang lebih baik dari blog lainya .

2. Menentukan Plaform Blog

Untuk memulai membuat blog anda harus menentukan platform yang anda gunakan, Tentunya pilih yang terbaik , namun ini pilihan yang sulit kenapa demikian ? Karena ada beberapa paltform  blogging yang tersedia di internet.

Disini saya ingin menyajikan yang paling umum yang digunakan sebagian orang ketika membuat web yakni WordPress.com, wordpress.org dan blogger

Apa platform blog terbaik ?

Berbicara tentang platform blog , akan lebih baik anda mencari tahu platform seperti apa yang anda inginkan. Sebagai pemula tentu anda menginginkan blog yang mudah dikerjakan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. 

Anda juga harus memilih jenis blog yang nantinya anda buat, baik di awal atau kemudian hari. Disesuaikan kemampuan baik dari topik platform biar konsep blognya jelas dan fokus. 

Seiring pertumbuhan blog anda dan juga bertambahnya waktu paling tidak menentukan platform sangat penting untuk perkembangan web anda selanjutnya.

3. Menyiapkan konten isi dari blog 

Mengawali web anda tentu mengisinya dengan konten , menulis yang menarik pembaca  sesuai dengan topik yang anda tentukan . 

Menulis di blog bisa juga berbagi pengalaman, mereview sebuah prodak, memberikan tips yang menarik, atau berisi tutorial semisal  memasak, menyelesaikan sebuah masalah , yang sekiranya dibutuhkan oleh pembaca, maka blog anda akan menjadi menarik karena dari membaca konten yang anda tulis pembaca merasa ada solusi atau ada ilmu yang bisa didapatkan.

Penutup

Nah , mungkin itu tadi gambaran ketika kita ingin membuat blog.sebagai pemula tentu anda akan merasa bingung harus mulai darimana, pesan saya saat membuat blog niatkan untuk berbagi pengetahuan sehingga kita akan terus bersemangat, dan sebaliknya jangan karena ingin mencari uang. Sehingga pada akhirnya uang itu akan datang sendiri seiring berjalannya waktu dimana saat blog anda diminati banyak orang dan pengunjungnya banyak, maka teruslah menulis karena semakin banyak konten yang anda post maka semakin banyak index di google yang akan memudahkan pencarian blog anda. 

Ingat bahwa penghasilan blog tidak hanya dari adsen bisa dari yang lainnya asal anda tekun maka akan tercapai apa yang anda inginkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *