7 Khasiat Daun Kelor Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Media 0
manfaat daun kelor

Daun Kelor sangat bermanfaat buat kesehatan dan sangat penting untuk tubuh, karena daun kelor banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dikutib dari healthline bahwa kelor terdapat 2 g protein, 12 vitamin dan juga zat besi 21 g

Walapun demikian ternyata daun kelor juga banyak mengandung antinutrisi yang bisa mengurangi penyerapan vitamin dan mineral. Selain itu daun kelor juga mengandung antioksidan yang sangat berkhasiat untuk melawan radikal bebas, yang akan menimbulkan penyakit diabetes , sakit jantung , kanker dan penyakit berbahaya lainnya .Anda dapat memperoleh daun kelor dengan mudah, apalagi jika rumah anda dipedesaan , hampir disetiap perbatasan sawah ada gundukan tanah yang bisa ditanami berbagai macam tanaman yang bisa di gunakan sebagai obat herbal. Anda bisa merebus daun kelor dengan menjadikannya minuman, atau bisa juga dijadikan kuah untuk melengkapi saat makan , rasanya gurih dan enak .

Disini saya akan membahas manfaat kelor bagi kesehatan, berikut ulasannya

Mengurangi peradangan

Daun kelor sangat bermanfaat untuk peradangan . Karena peradangan harus segera di obati apabila dibiarkan dan tidak disembuhkan segera akan bisa mengakibatkan resiko penyakit kanker dan jantung .

Nah itu tadi beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan, sayangnya masih banyak sekali manfaat daun kelor yang masih diteliti lebih lanjut, Oleh karena itu dianjurkan untuk selalu berkonsultasi ke dokter jika ingin memanfaatkan daun kelor untuk pengobatan terlebih saat dibarengkan dengan obat dari medis .

Menurut penelitian , bahwa daun kelor mengandung antiinflamasi yakni isothiocyanate , yang diperlukan untuk tubuh, namun ini masih dalam penelitian ke depannya , yang terus akan diteliti

Menurunkan kolestrol

Jika anda memiliki kolestrol tinggi maka seharusnya anda harus mengkonsumsi daun kelor , karena kolestrol juga berbahaya bagi kesehatan lho. Anda dapat merebus daun kelor untuk dijadikan minuman pagi dan sore, hal ini jika dilakukan rutin akan membuat tubuh kita ringan, dengan rasa yang baik.

Mengurangi gula darah

Daun kelor juga dapat menurunkan gula darah. karena pentingnya daun kelor untuk tubuh maka anda harus mengkonsumsinya tiap hari, terlebih penyakit diabetes bisa disembuhkan dengan rebusan daun kelor. Salah satu penelitian menjelaskan bahwa wanita usia 30 tahun harus sudah mulai rutin minum daun kelor dengan rincian 7 g bubuk keloar tiap harinya, dan kalau bisa anda rutin dalam waktu tiga bulan

Mengontrol tekanan darah

Daun kelor dalam bahasan kita tadi banyak mengandung kalium dan antioksidan, yang mana mampu dengan baik menurunkan tekanan darah dan juga menstabilkan tekanan darah sehingga dapat mencegah hipertensi.

Memelihara kesehatan otak

Kandunagn antioksidan yang terdapat pada daun kelor, dapat menjaga kesehatan otak . dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan antioksidan dapat menurunkan penyakit parkinson . Dan hal menarik dari daun kelor adalah dapat mendukung kinerja otak . Maka sangat bagus sekali jika anda dapat setiap hari mengkonsumsi daun kelor dengan merebus daunnya dan meminumnya setiap hari.

Menghambat sel kanker

Lagi-lagi karena kandungan antioksidan yang tinggi pda daun kelor maka terbukti sekali dapat mencegah kanker dimana daun kelor dapat mencegah radikal bebas. Beberapa penyait kanker yang bisa dicegah di antaranya kanker payudara, pankreas, dan usus besar.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berdasarkan penelitian ekstrak daun kelor mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis kuman yang membahayakan tubuh. selain itu daun kelor juga dapat melawan virus

Untuk mendapatkan daun kelor sangat mudah , karenanya jangan anda sia-siakan anugrah terbesar dari Allah ini, semoga anda bisa memanfaatkan dengan baik, dan senantiasa diberikan kesehatan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *