Ikuti 5 Langkah Ini Agar Kontenmu Semakin Berkualitas

Media 0
membuat konten berkualitas
Memiliki sebuah konten yang berkualitas mungkin menjadi sebuah kebanggaan bagi para penulis atau semua yang bergerak di bidang freelancer. Konten yang berkualitas dan juga terpercaya dapat meningkatkan sebuah traffic sebuah website. 

Ketika seseorang merasa terbantu dengan sebuah situs yang dimiliki, pastinya esok atau lusa ketika pengunjung website membutuhkan sebuah informasi sudah pasti akan mengunjungi situ itu lagi. 

Nah, agar konten yang kamu miliki menjadi sebuah konten yang berkualitas, sebaiknya ikuti langkah ini agar kontenmu semakin berkualitas berikut ulasannya :

1. Pahami Tema dari Konten 

Sebelum membuat sebuah konten sebaiknya menentukan sebuah nice yang cocok. Tentunya nice tersebut telah kamu kuasai atau pahami. Konten yang bertema suatu yang kamu pahami akan membuatmu mudah untuk mengekspresikan segala macam yang ingin kamu tulis. 

Tema dari konten dapat diambil dari kegiatan sehari-hari yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk memberi informasi bagi pembaca. Misalnya sebuah konten dengan tema kesehatan, maka semua isi dari website yang kamu miliki tersebut haruslah seputar kesehatan. 

2. Cari Keyword yang Pas

Muncul di halaman pertama google kini menjadi sebuah ajang yang paling dinanti-nanti. Semakin unik keyword yang dimiliki, tentunya akan memperbesar peluang untuk masuk dalam page one google. 

Agar mempermudah dalam menentukan keyword, kamu dapat menggunakan beberapa tools seperti Ubbersuggest, Ahrefs, SEMrush dan banyak lainnya. Kata kunci yang dimiliki dapat kamu riset satu persatu dan dicari sesuai dengan tema yang ingin dikembangkan dalam sebuah konten. 

3. Gunakan Judul yang Menarik

Seperti halnya buku, judul konten yang unik dan menarik dapat membuat para pembaca menjadi penasaran untuk membaca isi dari sebuah konten tersebut. Headline atau judul yang menarik untuk dibaca menjadi sebuah cerminan yang mewakili isi sebuah konten. 

4. Gunakan Gaya Bahasa yang Tepat

Gaya bahasa dalam sebuah konten menjadi salah satu ciri sebuah konten dapat dikatakan menarik. Pasalnya jika gaya bahasa terlalu kaku dan baku, dapat membuat sepi pengunjung karena cepat merasa bosan dengan konten yang kamu miliki. Jadi gunakan gaya bahasa yang fleksibel, dan juga luwes. 

5. Cari Sumber yang Akurat

Sebagaimana banyak sekali hoax yang beredar, sebaiknya isi website yang kamu miliki dengan konten yang memiliki sumber yang jelas. Agar yang kamu tulis menjadi sesuatu yang kuat dan terpercaya, sebaiknya sertakan sumber yang baku, misal dari nama buku, tokoh dan lainnya.

Itu tadi 5 cara yang dapat kamu lakukan agar dapat membuat konten yang berkualitas. Kembangkan kemampuan dan juga bakat yang kamu miliki melalui tulisan-tulisan yang nantinya dapat bermanfaat bagi banyak orang. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *