Langkah Sebelum Melakukan Riset Keyword

Media 0
riset keyword

Keyword atau dalam istilah Indonesia merupakan sebuah kata kunci yang digunakan oleh mesin penelusur google untuk menemukan sebuah informasi. Keyword merupakan bagian dari dunia blog yang sangat penting. Saking pentingnya keyword harus ditentukan dengan tepat agar sesuai dengan artikel atau informasi yang akan diberikan. 

Hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu menyertakan keyword pada judul artikel yang dimiliki. Jika keyword yang ditentukan tidak tepat maka artikel atau konten yang anda buat akan jarang ditemukan. 

Berikut beberapa langkah sebelum melakukan riset keyword:

1. Pahami Tujuan Pencarian

Anda dapat membuat sebuah keyword dengan mempertimbangkan tujuan dari sebuah pencarian menggunakan keyword tersebut. Biasanya orang lebih sering mencari informasi, panduan, tips, produk ternama, dan lainnya. 

2. Temukan Keyword primer

Keyword primer merupakan keyword yang pokok sesuai dengan topik blog anda. sangkut pautkan keyword yang akan digunakan untuk menulis dengan keyword yang sejalan dengan topik blog anda. 

3. Gali keyword turunan

Setelah mengetahui keyword primer dalam blog anda, langkah selanjutnya yaitu dengan cara menentukan keyword turunan. Dengan keyword turunan, nantinya anda akan menemukan banyak artikel dengan keyword yang saling berhubungan. Dari sini anda juga mendapatkan keuntungan yakni dapat menautkan artikel yang satu dengan yang lainnya. 

4. Analisa Volume Tingkat Keyword

Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan google keyword planner. Anda dapat membuka situs tersebut, masuk pada addword, kemudian masukkan akun gmail anda, dan mengikuti langkah selanjutnya hingga selesai. Ketika hasilnya sudah muncul anda dapat membuang keyword yang tidak memiliki volume pencarian. 

5. Analisa Tingkat Persaingan 

Setelah anda melakukan langkah nomor 4, langkah selanjutnya yaitu menganalisa tingkat persaingan keyword. Ketika keyword yang anda cari bersifat umum, maka tingkat persaingannya juga tinggi. 

Cara yang digunakan yakni gunakan 3-5 kata yang anda gunakan sebagai keyword, tempelkan kata tersebut menggunakan aplikasi SEO Quake. Tools ini dapat diinstal secara gratis menggunakan google chrome. 

Itu tadi beberapa langkah yang harus diperhatikan sebelum reset keyword agar konten anda menjadi konten yang berkualitas. Semakin unik keyword yang anda gunakan dalam konten web anda, maka konten tersebut bisa-bisa menempati google page one. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *