5 Manfaat Sayuran Wortel

Media 0
manfaat wortel

Di Indonesia sendiri sayuran wortel memang sangat melimpah sekali, karena memang wortel ini sangat cocok untuk di tanam dengan cuaca yang ada di Indonesia ini. banyak kota kota yang subur yang menanam sayuran wortel ini. Selain itu wortel juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak, hal tersebut mangkannya wortel cukup di sukai oleh masyarakat Indonesia. Kalian ingin tahu manfaat sayuran wortel ini? berikut berita terkini tentang beberapa manfaat wortel untuk tubuh.

  1. Membantu mempertajam memori

Wortel juga memiliki manfaat untuk mempertajam memori juga loh, hal itu karena wortel memiliki vitamin B yang bisa membuat daya ingat dan memori kalian lebih kuat. Dengan kalian mengonsumsi wortel dengan secara teratur dan rutin akan mempermudah kalian saat mengingat.

  1. Mengurangi risiko leukemia

Penyakit leukimia terjadi karena produksi sel darah putih tidak normal dan berlebihan. Nah menurut penelitian mengonsumsi wortel secara rutin dapat mengurangi risiko terhadap penyakit leukimia. Dan juga dapat menghabat perkembanganya.

  1. Menjaga kesehatan mata

Wortel di kenal dengan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk mata. Hal tersebut membuat orang tua sengaja mengenakan makanan ini kepada anaknya saat usia masih kecil. Wotel ini juga dapat mecegah beberapa penyakit yang ada di mata yaitu, glaukoma, katarak, dan kelainan refraksi. Oleh karena itu mengonsumsi wortel sangat di anjurkan sekali.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Wortel juga memiliki kandungan vitamin C, dan juga memiliki antioksidan. Oleh karena itu wortel dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh. Kalian dengan mengonsumsi jus wortel setiap hari akan menjaga tubuh dari serangan berbagi pernyakit salah satunya adalah penyakit flu. Dan juga dapat mencegah terjadinya peradangan dan kerusakan sel.

  1. Fungsi hati lebih baik

Jika bahan kimia beracun memasuki tubuh, organ utama yang akan terganggu adalah hati. Namun jika kalian sering mengonsumsi wortel akan membantu mengatasi permasalahnya. Karena wortel mengandung manfaat untuk mendukung sel sel pada tubuh dan juga membantu melindungi hati dari efek bahan kimia berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *