5 Metode Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Media 0
Asuransi kesehatan My Hospital

Di tengah pandemi Covid-19 sangat penting untuk memperhatikan kesehatan agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga. Menjaga imun tubuh bisa dengan konsumsi suplemen, berolahraga, atau mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Olahraga Secara Teratur

Meskipun harus menggunakan masker, banyak orang tetap berolahraga di luar. Aktivitas ini bukan hanya bertujuan untuk membangun otot dan menghilangkan stres, tetapi dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sebaiknya kamu melakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

2. Minum Air Putih

Air putih tentu saja penting untuk dikonsumsi setiap hari. Cairan dalam sistem peredaran darah terdiri dari air. Oleh karena itu air putih berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan agar kamu tidak terhidrasi setiap harinya.

 

3. Tidur yang Cukup

Penelitian menemukan jika siklus berantakan dan memiliki kualitas tidur yang buruk tentu lebih rentan sakit setelah terpapar virus seperti yang menyebabkan flu biasa. Agar sistem kekebalan tubuh bisa melawan infeksi dan penyakit maka kamu memerlukan waktu istirahat yang cukup. Kualitas tidur yang cukup dapat membantu kamu menjaga imunitas tubuh.

 

4. Kurangi Stres

Stres bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika stres berlangsung lama maka dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kemungkinan terkena infeksi atau penyakit. Coba lakukan kegiatan yang tidak membuat kamu terlalu stres ya.

 

5. Konsumsi Makanan kaya Vitamin C

Seperti yang kita tahu vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu di tengah pandemi saat ini tubuh kamu memang butuh asupan makanan dan minuman yang mengandung vitamin C.

 

Demikian 5 cara meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi. Pastikan kamu juga memiliki proteksi diri dengan asuransi. Asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis adalah pilihan yang tepat untuk melindungi diri di tengah pandemi. Asuransi kesehatan My Hospital dari Super You memberikan perlindungan dan santunan harian rawat inap. Asuransi penyakit kritis Super Well memberikan perlindungan untuk 10 penyakit kritis dengan limit tanggungan Rp 1 Miliar per tahun. Kamu bisa memilih pilihan produk asuransi sesuai kebutuhan kamu. Tertarik? Yuk, coba beli produknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *