7 Manfaat Daun Kelor Beserta Tata Cara Pakainya di Wajah

Media 0
manfaat daun kelor

Manfaat daun kelor tidak perlu diragukan lagi karena kandungan di dalamnya yang beragam ia bermanfaat untuk mengatasi masalah kolesterol, ginjal bahkan kanker. Siapa yang menyangka bahwa tumbuhan yang dipandang sebelah mata ini memiliki banyak khasiat untuk wajah? Agar anda semakin mengerti terkait kelor ini alangkah baiknya simak pada uraian di bawah ini yaa.

7 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

1. Mengatasi kulit berjerawat

Daun kelor merupakan obat kecantikan yang alami untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah. Kandungan protease serta berbagai macam vitamin dalam daun kelor mampu mengatasi jerawat meradang. Caranya cukup menjadikannya sebagai masker wajah dan tambahkan buah naga dan sedikit madu. Jika anda sudah ratakan di wajah lalu tunggu kurang lebih 30menitan dan lanjutkan dengan pembilasan pakai air yang bersih.

2. Mencegah penuaan dan munculnya kerutan

Manfaat daun kelor selanjutnya yaitu mencegah penuaan dini dan munculnya kerutan pada wajah. Mengonsumsi daun kelor secara rutin dapat meningkatkan serotonin dan dopamine yang baik untuk mengatasi penuaan dini.

Pada dasarnya kita sebagai manusia tentu akan menua dan menunjukkan bukti penuaannya, tetapi di beberapa orang yang mengalami penuaan lebih cepat karena beberapa sebab seperti polusi, mudah emosi dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa mengonsumsi daun kelor baik sebagai teh, kapsul atau bahkan olahan sayur dan daun kelor.

3. Mencerahkan kulit wajah

Bermasalah dengan kulit wajah yang gosong dan flek hitam bekas jerawat? Jangan khawatir karena bisa diatasi dengan daun kelor. Tak perlu khawatir dengan keamanannya karena menggunakan bahan alami yang masih segar. Cukup gunakan bubuk daun kelor atau menumbuk daun yang masih segar hingga menjadi pasta. Kemudian tambahkan madu dan oleskan ke wajah.

4. Baik untuk kulit berminyak

Daun kelor mempunyai kandungan yang baik untuk mengatasi kulit berminyak. Kulit yang berminyak dapat menimbulkan jerawat dan beruntusan sehingga perlu penanganan yang tepat. Kemudian bisa menjadi solusi wajah yang penuh minyak karena kelor lengkap dengan vit A, kemudian Vit C dan juga ada Vit E.

Nah jika masalah anda pada kulit yang penuh minyak alangkah baiknya Anda dapat memanfaatkan daun kelor sebagai masker wajah. Haluskan daun kelor dan bila perlu tambahkan alpukat agar hasilnya lebih maksimal.

5. Mengatasi pori-pori

Manfaat daun kelor untuk wajah berikutnya yaitu dapat mengatasi pori-pori. Ukuran pori-pori akan semakin besar jika ia bekas jerawat atau terpapar sinar matahari. Nah dengan masker yang ada kandungan kelornya makan pori-pori akan bertahap mengecil. Untuk hasil yang maksimal gunakan ia secara rutin.

6. Mengangkat sel kulit mati

Kandungan vitamin dalam daun kelor dipercaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati ini bisa menghambat regenerasi kulit dan memunculkan flek-flek hitam pada wajah. Anda bisa menggunakan masker wajah secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati tersebut.

7. Mengatasi mata panda

Lingkaran hitam di area mata atau lebih dikenal dengan mata pada bisa diatasi dengan daun kelor. Munculnya mata panda ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti kelelahan, keseringan begadang atau stress. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan masker daun kelor atau menjadikannya sayur dan dicampur dengan bahan segar lain yang bisa diperoleh di tanihub.com.

Demikian manfaat daun kelor untuk wajah dan cara pengolahannya. Untuk mengolah daun kelor dan sayur segar lainnya bisa didapatkan di tanihub.com. Kini belanja kebutuhan bahan makanan tidak harus ke pasar, cukup pesan lewat aplikasi maka barang akan sampai ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *