Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Celana Menstruasi

Menstruasi adalah momen dimana kehidupan kamu akan lebih drama dari hari biasanya. Apalagi di awal-awal mens yang keluarnya bisa kita bilang cukup banyak dan terkadang tembus karena saking banyaknya. Padahal kamu sudah pakai pembalut yang panjang dan membatasi gerakmu. Hmm hal ini tentunya akan sangat menyiksa apalagi bagi yang aktivitasnya banyak, maka dari itu munculah inovasi celana menstruasi. Apakah kalian sudah pernah mencobanya?

Celana menstruasi sangat membantu pada kondisi-kondisi seperti ini, dimana darah yang keluar sedang banyak-banyaknya maka model pembalut yang seperti celana dalam akan sangat berguna. Tujuannya untuk mencegah bocor dan kamu pun lebih bisa bebas beraktivitas.

Mengenal Celana Menstruasi Sebelum Mulai Memakainya

Saat menstruasi pembalut dan celana dalam yang kamu pakai tentu harus bisa menjadi support, dimana harus bisa menampung sejumlah darah kotor yang keluar.

Adanya inovasi celana menstruasi harapannya saat mens kamu bisa mendapatkan perlindungan ekstra sehingga tidak akan ada drama bocor nantinya. Karena saat bocor dan kamu sedang ada di muka umum tentu akan sangat memalukan pada beberapa kondisi hal tersebut bisa memicu bullying yang berakibat fatal.

Inilah beberapa alasan dari kami merekomendasikan celana menstruasi yang bisa kamu pertimbangkan. Terkhususnya bagi mereka yang belum pernah cobain celana ini.

  • Menggunakan desain bagian dalam dengan lapisan kain waterproof. Dengan begitu cairan terkhususnya darah tidak akan bisa tembus keluar celana.
  • Dengan celana dalam menstruasi maka ketika kamu aktif atau sibuk beraktivitas celana akan menahan kebocoran. Hal tersebut tentunya berbeda dengan pembalut, yang apabila kamu terlalu aktif bergerak bisa miring dan akibatnya bisa memicu kebocoran.
  • Tersedia hanya satu ukuran, tetapi santai saja karena kain yang mereka gunakan adalah bahan katun dan juga taslan milky sehingga bisa melar serta menyesuaikan dengan besar tubuh kita.
  • Selain itu karet pada celananya juga nyaman tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.
  • Bahan katun juga baik untuk melindungi organ kewanitaan sehingga bisa bernapas dan tidak lembab akhirnya.
  • Ada banyak warna sehingga kamu bisa memilih secara bebas, tidak harus kamu menggunakan celana dalam gelap untuk menutupi kebocoran
  • Direkomendasikan apabila ingin kamu pakai saat traveling atau aktivitas di lapangan saat kamu menstruasi.
  • Cocok juga kamu gunakan untuk malam hari sehingga kamu bisa bebas bergerak tanpa takut bocor.
  • Bisa digunakan oleh mereka yang mempunyai kondisi menorrhagia atau yang kita kenal dengan pendarahan berlebih.

Pada intinya celana menstruasi merupakan alternatif pembalut yang mempunyai bantalan lebih besar dengan daya serap yang lebih tinggi. Dan tenang saja bahannya yang lembut tidak akan membuat organ kewanitaanmu iritasi.

Perawatan Celana Menstruasi yang Harus Kamu Perhatikan

Celana dalam ini memang bisa menghalau kebocoran selama kamu beraktivitas sehari-hari. Terkhususnya hari awal-awal menstruasi. Hanya saja kamu juga harus memperhatikan perawatannya karena jika kamu tidak merawatnya secara benar celana ini juga bisa berjamur dan akhirnya membahayakan organ kewanitaanmu. Berikut ini beberapa cara perawatan celana ini yang harus kamu perhatikan.

  • Setelah menggunakan celana menstruasi kamu juga harus mencucinya hingga bersih.
  • Mendiamkan celana dalam menstruasi dalam waktu yang lama atau berhari-hari bisa memicu noda susah hilang sehingga kamu harus mencucinya saat itu juga. Selain itu hal tersebut juga meminimalisir adanya pertumbuhan bakteridi celana tersebut.
  • Cucilah menggunakan tangan saja karena celana dalam model ini mudah rusak apalagi kalau terkena mesin cuci.
  • Gunakan deterjen yang lembut di tangan sehingga selain bisa melindungi tangan juga bisa melindungi kain celana dalam.

Nah bagaimana menurut kamu tertarik bukan memakai celana menstruasi? Jika kamu tertarik coba saja cari di e-commerce pilih yang menurut kamu paling nyaman kamu gunakan selama beraktivitas.