Apa Saja Keuntungan dan Kerugian Pakai Digital Banking? Mana yang Bisa untuk Berinvestasi

Perkembangan teknologi yang membuat segalanya lebih mudah ternyata berpengaruh pada kegiatan investasi. Kini Anda bisa berinvestasi dengan mudah menggunakan Aplikasi Investasi yang sudah banyak tersebar di internet. Namun dalam penggunaannya Anda harus lebih waspada karena rawan terhadap penipuan yang bisa merugikan.

Anda harus mengetahui apa saja hal-hal yang harus dilakukan agar investasi online bisa mendatangkan keuntungan untuk masa depan. Jika Anda asal berinvestasi di Aplikasi Investasi, hal ini bisa menyebabkan kerugian modal yang tentunya tidak sedikit.

Dalam dunia investasi ada juga yang namanya digital banking yang sekarang banyak digunakan karena memberikan kemudahan untuk nasabahnya. Meskipun begitu, digital banking juga memiliki sisi negatifnya seperti yang akan kami bahas di bawah ini tentang apa saja keuntungan dan kerugian pakai digital banking.

Keuntungan dan Kerugian Pakai Digital Banking

Saat berbicara tentang Aplikasi Investasi, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tentang digital banking yang merupakan sebuah layanan transaksi bank menggunakan jaringan internet. Namun dalam penggunaannya, digital banking ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

●      Kerugian Pakai Digital Banking

Adapun kendala yang sering dirasakan oleh nasabah dalam penggunaan digital banking adalah:

1.     Gangguan Internet

Kendala yang sering dialami dalam penggunaan Aplikasi Investasi ini adalah nasabah tidak bisa bertransaksi jika ada gangguan internet. Hal ini tentunya sangat menyulitkan untuk nasabah yang berada di area pedesaan yang sulit menjangkau internet.

2.     Boros

Nasabah juga cenderung lebih boros karena adanya kemudahan yang ditawarkan oleh pihak bank. Digital banking juga sering memberikan promo pinjaman dengan bunga rendah sehingga membuat nasabahnya kalap menggunakan uang tanpa berpikir panjang.

●      Keuntungan Memakai Digital Banking

Meskipun demikian, digital banking menawarkan keuntungan yang akan Anda rasakan dalam penggunaannya. Adapun beberapa kelebihan digital banking adalah sebagai berikut.

1.     Pelayanan Cepat

Bukan hal aneh lagi jika Aplikasi Investasi menawarkan kemudahan berupa pelayanan yang super cepat untuk nasabahnya. Tidak sampai 5 menit, Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer uang, cek saldo, hingga membayar tagihan.

2.     Mudah dalam Bertransaksi

Selain pelayanannya yang super cepat, Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi hanya menggunakan smartphone dan paket internet. Kemudahan inilah yang membuat banyak nasabah berlomba-lomba beralih menggunakan Aplikasi Investasi.

3.     Bisa Diakses Kapanpun dan Dimanapun

Karena hanya membutuhkan gadget dan kuota, maka Anda bisa mengakses Aplikasi Investasi digital banking dimanapun dan kapanpun. Digital banking tidak memiliki batasan waktu alias bisa digunakan 24 jam nonstop.

4.     Keamanan Terjamin

Untuk masalah keamanan, digital banking sendiri terbukti aman karena adanya proteksi firewall berlapis. Selain itu, biasanya digital banking dibekali dengan kode akses yang bisa diganti secara rutin, jadi Anda tidak perlu khawatir saldo akan bobol.

Nah kini Anda tidak perlu lagi khawatir dalam penggunaan Aplikasi Investasi menggunakan digital banking. Pasalnya jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan digital banking di atas lebih banyak kelebihannya dibandingkan kekurangannya. Untuk mendapatkan Aplikasi Investasi Terbaik, Anda bisa menggunakan Aplikasi Investasi digibank by DBS yang menyuguhkan berbagai produk investasi menarik.

Nah untuk membantu Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah dari  Aplikasi Investasi, berikut ini akan kami berikan ulasan lengkap tentang 3 tips investasi online yang bisa Anda ikuti sebelum terjun ke bidang ini. Lalu, apa saja tipsnya?

3 Tips Investasi Online Menggunakan Aplikasi Investasi

Sebelum yakin akan berinvestasi di Aplikasi Investasi, sebaiknya Anda paham terlebih dulu apa saja tips yang harus dilakukan agar nantinya bisa menghasilkan keuntungan jangka panjang. Dan berikut ini adalah penjelasan tentang tips berinvestasi khusus untuk Anda.

1.     Kenali Apa itu Investasi

Tentunya Anda harus benar-benar paham apa itu investasi dan apa saja instrumen yang ada di dalam Aplikasi Investasi. Hal ini bertujuan agar Anda memiliki pemahaman yang cukup untuk menjalankan investasi. Bayangkan jika Anda melakukan investasi tetapi tidak tahu apa itu investasi, Anda bisa saja tertipu dan merugi banyak modal.

2.     Kenali Produk Investasi

Seperti yang kita ketahui bahwa produk investasi ini sangat beragam seperti investasi saham, Reksadana, obligasi, hingga properti. Semua produk investasi yang ditawarkan oleh Aplikasi Investasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Inilah peran Anda untuk mengenali semua jenis investasi dan tentukan produk mana yang cocok untuk menghasilkan keuntungan besar.

3.     Pahami Risiko Investasi Online

Tentunya segala sesuatu memiliki risikonya masing-masing, tidak terkecuali investasi online menggunakan Aplikasi Investasi. Perlu Anda ketahui juga tingkat risiko yang akan muncul harus selalu berbanding lurus dengan jumlah keuntungan yang akan diterima. Sehingga semakin besar keuntungan yang akan Anda terima dari investasi ini memiliki tingkat risiko yang tinggi pula.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Investasi digibank by DBS

Produk digibank by DBS – Investasi/ Digital Banking akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam berinvestasi. Tentunya Aplikasi Investasi yang satu ini menyediakan layanan yang super lengkap. Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan digibank by DBS seperti berikut ini.

1.    Buka Rekening dengan Mudah

Dengan menggunakan Aplikasi Investasi digibank by DBS, Anda tidak perlu repot datang ke bank untuk membuka rekening. Kini Anda bisa langsung mengunduh Aplikasi Investasi digibank by DBS, lalu isi daftar diri secara lengkap, dan verifikasi data diri menggunakan sidik jari di booth digibank.

2.    Persyaratan Sederhana

Berbeda dari digital banking lainnya, Aplikasi Investasi digibank by DBS hanya menggunakan e-KTP dan sidik jari saja sebagai syarat utama serta bahan untuk memverifikasi data diri Anda. Anda tidak akan diminta persyaratan lainnya diluar itu.

3.    Fasilitas Lengkap

Aplikasi Investasi digibank by DBS juga menawarkan fasilitas dan layanan yang lengkap untuk kepuasan nasabahnya. Anda bisa transfer uang ke banyak bank tanpa biaya admin dan tarik tunai di semua ATM. Menarik bukan?

Dengan demikian, yuk segera unduh Aplikasi Investasi digibank by DBS dan follow akun instagram digibank sekarang juga. Sebagai aplikasi terpercaya layaknya sajian lengkap investasi ala rumah makan padang, digibank by DBS akan membantu Anda dalam melakukan berbagai transaksi.