Cek Resi & Lacak Paket Pengiriman Mudah Pakai Shipper

Cek resi saat kamu sedang membeli barang secara online merupakan sebuah hal yang wajib kamu lakukan. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah barang kamu sudah terkirim atau belum, kemudian barang kamu sudah sampai mana, apakah ada pengiriman yang macet dan sebagainya.

Mengingat pembelian online terkadang ada yang curang dengan tidak mengirimkan barang yang kita beli, atau tiba-tiba paket tidak terkirim sesuai dengan alamat kita, paket yang hilang dan berbagai masalah lainnya. Nah untuk menghindari permasalahan semacam ini, kita butuh nomor resi untuk kebutuhan cek resi dan mengetahui posisi ter-update barang yang kita beli secara online.

Salah satu tempat yang menurut saya akurat dalam menyajikan data keberadaan barang kita atau untuk kebutuhan pengecekan resi adalah di Shipper. Karena dengan Shipper apapun ekspedisi yang kamu gunakan kamu bisa langsung lacak paket dengan nomor resi di website mereka loh.

Pengertian Umum Resi

Nomor resi adalah sebuah rangkaian nomor yang bisa menjadi bukti pengiriman, yang mana kamu dapatkan dari jasa logistik atau pihak ekspedisi yang kamu gunakan. Nah untuk pengecekannya kamu harus mengunjungi website setiap jasa tersebut dan memasukkan nomor resi yang kamu terima.

Lalu bagaimana kalau kamu lagi beli barang yang terkirim dari berbagai ekspedisi? Masa kamu harus buka website resmi mereka satu satu? Hal tersebut tentu akan merepotkan, oleh karena itu Shipper hadir sebagai solusi yang kami rekomendasikan untuk kamu semua. Mau kamu beli barang dari marketplace manapun dan memilih ekspedisi JNE, terus SiCepat, atau J&T, Tiki, Anteraja, POS, Wahana, ataupun Lion kamu bisa lacak paket menggunakan shipper.id/tracking.

Karena memang Shipper mempunyai layanan yang memudahkan kamu dalam mengirim barang, menerima paket barang dan melakukan pelacakan barangmu dimana posisinya. So kamu tidak perlu repot buka masing-masing website karena kamu sudah bisa menggunakan Shipper.

Kenapa Nomor Resi Penting dan Kenapa Saat Melacak Nomor Resi Bisa Gagal?

Saat kamu sudah mengantongi nomor resi kamu bisa menggunakannya untuk beberapa hal. Diantaranya sebagai bukti kalau penjual sudah melakukan pengiriman terhadap barang yang kamu beli. Kemudian kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengetahui lokasi terkini dari paketmu selama pengiriman berlangsung dari pihak ekspedisi.

Namun terkadang saat kita ingin melacak nomor resi kita mengalami kegagalan. Ada beberapa alasan biasanya yang membuat kita gagal melakukan pengecekan, diantaranya:

  • Salah memasukkan kode nomor resi sehingga barang yang kamu tracking tidak muncul.
  • Pihak ekspedisi belum melakukan update, update akan membutuhkan waktu maksimal 24 jam.
  • Nomor resi yang kamu terima kadaluarsa.
  • Dan sebagainya.

Saat kamu menggunakan Shipper untuk melakukan pelacakan paket kamu hanya perlu memasukkan nomor resi yang kamu terima. Selanjutnya kamu bisa tau lokasi barangmu sedang berada dimana tanpa perlu kamu memilih dari ekspedisi mana kamu mengirimnya. Selain itu kalau kamu ingin melacak kiriman barang dari berbagai marketplace di Indonesia juga bisa lewat Shipper loh, kamu tinggal memasukkan saja kode barang yang kamu terima.

Awas Resi yang Kamu Terima Palsu

Terkadang kita bisa saja menemukan penjual yang curang dan memberikan nomor resi yang tidak sesuai aliyas palsu. Cirinya adalah nomor kode yang kamu terima pasti mempunyai digit yang kurang sesuai dengan aslinya sehingga saat kamu cek akan keluar kata result not found.

Nah untuk pelacakan yang cepat dan akurat saya sih percaya dengan Shipper, kamu tinggal memasukkan nomor resi dengan benar dan double check setelah itu baru deh klik cek dan hasilnya pun langsung keluar. Apalagi Shipper sudah bekerja sama dengan seluruh ekspedisi yang ada di Indonesia yaitu 17 ekspedisi besar. Ada JNE, Tiki, lalu RPX, ada juga SiCepat, J&T, dari Wahana, Lion Parcel, dan Ninja Express. Selain itu juga dari ekspedisi Grab Express, terus Go-Send, DPEX, dari Paxel, ada juga dari POS Indonesia, Anteraja, IndahCargo, dan juga dari Shopee Express. Kalau nomor resi kamu hilang kamu tenang aja kamu bisa langsung hubungi CS Shipper untuk meminta bantuan pelacakan paket.

Alasan Kenapa Kamu Harus Cek Resi di Shipper

Ada banyak hal kenapa saya merekomendasikan Shipper untuk kamu loh. Mengingat pengecekan paket itu penting untuk memastikan barang yang sudah kamu beli tersebut bisa kamu terima beberapa hari kemudian. Berikut ini alasan saya merekomendasikan Shipper:

  • Pelacakannya jauh lebih akurat dan sangat cepat.
  • Bisa melacak paket yang keluar dari berbagai marketplace yang ada di Indonesia.
  • Jika kamu pengiriman saja sudah menggunakan Shipper maka resi paketmu akan ter-update secara cepat dan akurat.
  • Bekerja sama dengan berbagai ekspedisi di Indonesia sehingga memudahkan kamu pengecekan barang.
  • Kamu bisa langsung cek beberapa nomor resi dalam sekali waktu, maksimal 10 resi dalam satu klik.
  • Cocok bagi para pebisnis online yang ingin mengecek nomor resi dari barang yang mereka kirim.

Shipper adalah paket lengkap, bukan hanya mengirim, punya layanan gudang terbaik, dan sebagainya. Tetapi kamu juga bisa cek paketmu secara cepat dan lebih akurat. Sehingga kamu tidak perlu khawatir barang yang kamu beli atau kirim tidak sampai pada tujuan akhir. So, yuk gunakan Shipper yang memang sudah terpercaya dan telah menjadi aggregator logistik di Indonesia.