Inilah Kumpulan Ras Kucing Terunik Dan Terlangka Yang Ada Di Seluruh Dunia

Kucing memang binatang yang lucu dan menggemaskan, tidak heran kalau banyak orang memilih kucing sebagau binatang peliharaanya. Selain karena bentuk dan tingkahnya yang lucu, kucing juga termasuk kewan yang setia pada tuannya. Baik itu kucing liar maupun kucing dengan ras yang jelas keduanya sama – sama memiliki naluri sebagai seekor kucing yang sama.

Selain itu dalam mengurus dan memenuhi kebutuhan kucing juga tidaklah sulit karena semuanya sudah banyak tersedia di Pet Shop. Terlebih jumlah pemilik kucing pun lebih banyak dibanding dengan jumlah pemilik hewan peliharaan lainnya. Sehingga segala kebutuhan kucing seperti makanan, kandang, vitamin, alat kebersihan, dan lainnya untuk kucing juga lebih mudah ditemui.

Tidak hanya itu jenis atau ras kucing juga sangatlah beragam dan bisa disesuaikan dengan budget anda. Contohnya jika anda memiliki budget lebih maka anda bisa membeli ras kucing yang mahal. Namun jika anda tidak memiliki budget lebih maka anda bisa mencoba mengadopsi kucing liar yang ada di shelter hewan liar.

Namun ternyata dibalik jenis – jenis kucing yang banyak tersebar di dunia, siapa sangka ternyata masih ada ras kucing unik yang ada di dunia. Biasanya kucing yang dikategorikan kedalam ras kucing unik dan langka ini merupakan kucing yang sulit dibiakan atau kucing yang memiliki penampilan yang unik.  Lantas ras kucing apa saja yang mendapatkan julukan ras kucing terunik dan terlangka tersebut? Berikut ulasannya.

  • Burmilla Cat

Burmilla Cat ini merupakan kucing hasil persilangan antara Burma cat dan juga Chincilla Persia. Keunikan dari kucing ini karena jumlah yang masih sedikit. Selain itu warna bulunya yang mengkilap dan matanya yang tajam juga membuat kucing ini semakin diminati.

  • Peterbald Cat

Peterbals Cat ini merupakan ras kucing yang memiliki bentuk seperti kucing Sphynx. Hanya saja jika kucing sphynx tidak memiliki bulu sama sekali maka kucing ini masih memiliki bulu yang sangat pendek yang menjadi corak pada kucing tersebut dan menjadikannya unik.

  • Ragamuffin Cat

Ragamuffin Cat ini merupakan kucing yang dibiakan sejak tahun 2003. Karakterisitik kucing ini yaitu memiliki bulu yang sangat tebal dan juga matanya yang besar. Namun sayangnya tidak banyak ras kucing yang bisa menghasilkan kucing jenis Ragamuffin ini sehingga itu yang menjadikan kucing ini langka.

  • La Perm Cat

La Perm Cat ini merupakan kucing yang sangat unik karena memiliki bulu yang keriting. Hasil bulu yang keriting ini didapatkan dari persilangan antara kucing domestic dengan kucing tabby yang menghasilkan bulu kucing keriting yang unik dan menggemaskan.

  • Sokoke Cat

Sokoke Cat ini merupakan kucing langka dan aksotis asal Kenya Afrika. Corak yang berbentuk gari coklat gelap sepanjang tubuh Sokoke cat membuat kucing ini terlihat anggun dan sekilas berbentuk mirip kucing Serval. Karena kucing ini sebenarnya kucing hutan liar akhirnya tidak banyak orang yang memilikinya.

  • Minskin

Minskin Cat ini merupakan kucing hasil persilangan antara kucing Sphynx dengan Munchkin. Itulang mengapa nama kucing ini Minskin. Keunikan kucing ini yaitu fisiknya yang mirip dengan kucing Sphynx namun bentuk kaki dan juga karakteristiknya mirip seperti kucing munchkin.

  • Turkish Van

Turkish Van ini merupakan kucing asli dari Turki yang sangat menyukai air. Jika kebanyakan kucing takut saat terkena air maka kucing Turkish van ini justru akan berlari keluar saat hujan turun.