Inilah Wisata Sungai Martapura dan Objek Wisata Sekitar Hotel di Banjarmasin

Media 0
Hotel di Banjarmasin

Jika mendengar Kota Banjarmasin tentunya kita familiar dengan sungai Martapura, dimana sungai ini mempunyai ukuran yang sangat panjang. Selain itu disana juga terdapat berbagai destinasi liburan yang menjadi ikon utama dari kota Banjarmasin khususnya area sungai. Kamu dapat melakukan menikmati pemandangan tepi sungai, melihat pasar terapung dan berbagai monumen ikonik Banjarmasin.

Menikmati Sungai dan Objek Wisata Sekitar Hotel di Banjarmasin

Banjarmasin memiliki sungai yang panjang dan beberapa spot objek wisata yang berdekatan. Kalau kamu menuju Jalan Kapten Pierre Tendean, sepanjang jalan tersebut dapat melihat sungai di satu sisi dan berbagai objek wisata di pinggirannya. Nah berikut ini ada beberapa list destinasi liburan yang lokasianya ada di tepi Sungai Martapura yang panjang.

1. Taman Siring

Kalau kamu ingin melihat wisata sungai terdekat dengan Hotel di Banjarmasin tempatmu menginap, Taman Siring adalah pilihan yang tepat. Pasalnya ada segudang spot seru yang patut diabadikan dan objek wisata khas tepi sungai yang dapat membuatmu terpana.

Taman yang ramai oleh pengunjung di sore hari ini adalah destinasi populer masyarakat sekitar. Disini kamu bisa memandang berbagai hal yang menarik di tepian sungai Banjar sambil bersantai bersama, kemudian bisa juga sambil menikmati cemilan khas Banjar dan sesekali mengambil momen dengan berfoto bersama teman liburanmu menggunakan latar belakang sungai.

2. Menara Pandang

Memasuki wilayah Taman Siring, kamu dapat melihat menara tinggi menjulang dengan arsitektur khas Banjar. Kamu tidak mungkin melewatkannya menghadap tepi sungai dengan tinggi 31 meter. Kamu dapat naik ke atas menara dan memandang pemandangan sungai dan kota dari ketinggian. Kamu tidak akan dipungut biaya, jadi manfaatkan waktumu di Banjarmasin dan sempatkan diri mengunjungi Menara tinggi nan elok ini.

3. Pasar Terapung

Mengunjungi Banjarmasin tidak akan lengkap tanpa menyaksikan sendiri pasar terapungnya. Ada banyak pasar terapung di Banjarmasin, tapi yang berada di sekitar kawasan Taman Siring adalah Pasar Terapung Taman Siring.

Kamu dapat melihat beberapa jukung berbaris pada sisi-sisi sungai Martapura. Budaya khas Banjar ini menjadi atraksi wisata yang menarik mulai dari jajaannya sampai bentuk perahu yang atraktif. Posisinya berada di pusat kota jadi berdekatan dengan berbagai objek wisata dan hotel murah di Banjarmasin.

4. Dermaga Kelotok (Transportasi Sungai)

Bukan hanya berbelanja di Pasar Terapung, kamu juga bisa memakai perahu kelotok untuk menelusuri sungai Martapura. Posisinya tidak jauh dari Pasar Terapung Taman Saring yang merupakan titik keberangkatan untuk menyusuri sungai. Jadi, kamu bisa memilih alat transportasi ini untuk menikmati keindahan Sungai.

5. Rumah Anno 1945

Kalau ingin melihat rumah adat khas banjar, maka kamu bisa mengunjungi Rumah Anno 1945 yang mempertahankan bentuk dan ornamennya yang unik. Kini rumah Anno sudah berfungsi sebagai pusat oleh-oleh banjar dan bukan tempat tinggal. Rumah tipe Palismasan dengan dua lantai tersebut kini menjadi tempat usaha UMKM menunjukkan kerajinan khas Banjar.

6. Patung Bekantan

Kamu belum mengunjungi Banjarmasin kalau tidak sempat melihat patung raksasa dengan tinggi lebih dari enam meter ini. Bentuknya yang menyerupai hewan Bekantan sebagai  primata khas dari Kalimantan. Bentuknya unik karena berbeda dengan primata lainnya. Dari mulutnya dapat keluar air mancur layaknya seperti Singa Merlion Singapura.

Pemandangan sungai dan berbagai objek wisata ikonik Banjarmasin akan menjadi destinasi wisata sungai yang patut dikunjungi lagi. Kamu hanya perlu mendatangi satu area dan menikmati berbagai pengalaman seru yang ada di sana.

Kamu tinggal pikirkan Hotel di Banjarmasin manakah yang berada di dekat objek-objek wisata tersebut. Tentu kamu akan lebih nyaman kalau hanya perlu berjalan kaki sebentar atau tidak perlu bepergian jauh. Kalau bepergian dengan budget minim, tidak perlu khawatir, ada beberapa pilihan hotel murah terjangkau untuk kamu pilih.

Salah satu pilihan tepat adalah POP! Banjarmasin yang dekat dengan berbagai wahana wisata sungai yang sudah dibahas di atas. Jarak tempuhnya hanya dibawah empat kilometer, sehingga kamu bisa melihat banyak objek wisata dalam waktu singkat. Nikmati lokasinya yang strategi, dekat dengan bandara, mall Banjarmasin dan berbagai objek wisata.

Layanan Wifi, Layanan Front Desk juga layanan 24 Jam Pitstop Cafe memberikan kenyamanan untuk pelanggan beristirahat dan bersantai. Kamu tidak perlu keluar hotel karena berbagai kebutuhan dasar sudah disediakan. Semua fasilitas dikemas dengan gaya minimalis yang segar, jadi akan menambah kenyamanan selama menginap disana.

Kamu bahkan dapat melakukan meeting atau seminar dengan memanfaatkan ruangan meeting room yang berkapasitas sampai 100 orang. Kelengkapan fasilitas seperti Internasional TV kabel dan Deposit Box memberikan kenyamanan ekstra bagi siapa saja yang memilih untuk menginap dengan POP! Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *