Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin si Kecil Wangi Sepanjang Hari

Media 0
artikel parenting

 

Promo kebutuhan si kecil memberikan berbagai diskon untuk memenuhi beragam kebutuhan si kecil. Mulai dari perlengkapan mandi, tidur, pakaian, hingga berbagai produk yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil.

Si kecil memang memiliki berbagai macam kebutuhan, tapi sebagai orangtua Anda harus tahu mana kebutuhan utama dan mana yang kebutuhan sekunder. Salah satu kebutuhan utama si kecil adalah perlengkapan yang dapat membantu si kecil tetap bersih dan wangi. Anda tentu tidak ingin si kecil memiliki tubuh kotor dan berbau tidak sedap, bukan?

Hal-Hal yang Buat Si Kecil Aromanya Wangi

Walaupun sudah mandi, bayi dapat dengan mudah mengeluarkan bau kecut yang agak mengganggu. Hal ini dapat disebabkan oleh keringat dan kotoran yang terperangkap pada ketiak atau area leher serta bagian lipatan kulit. Agar si kecil terhindar dari berbagai bau kurang sedap, lakukan beberapa hal berikut:

1.    Ganti Popok Tepat Waktu

Salah satu hal yang membuat si kecil mengeluarkan aroma kurang sedap adalah karena popoknya sudah penuh dengan ompol atau pup. Sehingga ada baiknya lakukan pengecekan secara berkala untuk mengetahui kondisi popoknya.

Selain menyebabkan bau kurang sedap, penggunaan popok terlalu lama juga dapat membuat si kecil tidak nyaman bahkan mengalami iritasi. Disarankan agar mengganti popok setidaknya 4 jam sekali.

2.    Perlunya Membersihkan Badannya/Mandi Paling Tidak 2 Kali Sehari

Kita semua sepakat kebersihan merupakan faktor bagi siapa saja untuk wangi termasuk si kecil. Jika orang dewasa membutuhkan mandi dua kali sehari, bayi pun sama. Gunakan produk bayi seperti sabun dan sampo untuk memberikan aroma segar pada si kecil.

sabun dan sampo untuk bayi saat ini sangat mudah, sebab banyak promo kebutuhan si kecil di toko-toko perlengkapan bayi anak. Harga lebih terjangkau sehingga Anda dapat memberikan produk yang tetap untuk si kecil.

3.    Bersihkan Lipatan Kulit

Bagian lipatan kulit seringkali menumpuk keringat dan dapat menyebabkan bau tidak sedap. Bersihkan bagian lipatan kulit ini menggunakan waslap atau tisu basah sehingga keringat yang menempel dapat menghilang. Melakukan hal ini juga dapat membuat si kecil lebih nyaman.

4.    Memanfaatkan Bedak Bayi

Bedak bayi adalah produk wajib untuk si kecil yang mampu memberikan aroma segar dan wangi. Memberikan bedak dapat menjaga tubuh bayi tidak memproduksi keringat berlebih yang mampu menimbulkan bau tidak sedap.

Saat ini ada banyak pilihan wangi sehingga dapat dipilih sesuai selera. Namun, selain memperhatikan aroma, Anda juga harus memilih bedak yang lembut, ringan, dan aman digunakan sehari-hari.

Sebagai orangtua Anda tidak boleh malas membaca artikel parenting karena akan memberikan banyak informasi terkait tumbuh kembang si kecil. Selain itu, berbagai informasi promo kebutuhan si kecil juga akan membantu Anda mendapatkan produk bayi dengan harga lebih bersahabat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *