Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Media 0
Manfaat buah naga bagi kesehatan

Kandungan Buah Naga

Menurut penelitian, dalam 100 gram buah naga, terkandung gizi dengan rincian sebagai berikut:

  1. Mengandung Air sebanyak 87 gram
  2. Mengandung zat Thiamine atau Vitamin B1 sebanyak 0,04 miligram
  3. Mengandung Riboflavin atau Vitamin B12 sebanyak 0,05 miligram
  4. Mengandung zat Niasin atau Vitamin B3 sebanyak 0,16 miligram
  5. Mengandung zat berupa Asam askorbat atau Vitamin C sebanyak 9,4 miligram
  6. Kaya kandungan protein Protein
  7. Serat yang tinggi
  8. Mengandung Kalsium sebanyak 134,5 miligram
  9. Mengandung Karbohidrat sebanyak 11,5 gram
  10. Fosfor sebanyak 87 miligram
  11. Mengandung Zat besi sebanyak 0,65 miligram

Manfaat buah naga bagi kesehatan

Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Salah satu khasiat penting dari buah naga adalah dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang ada di dalam tubuh.
Kandungan serat yang dapat larut dimiliki oleh buah naga. Kandungan serat ini bermanfaat untuk menjaga fungsi sistem pencernaan, yang pada gilirannya juga bermanfaat untuk mengatasi kolesterol yang menumpuk di dalam tubuh. Disana disebutkan bahwa konsumsi buah naga merah selama lima minggu, mampu menurunkan dengan efektif kadar kolesterol secara total di dalam tubuh.

Mengatasi diabetes

Pola hidup yang kurang sehat dapat memicu diabetes, sering megonsumsi makanan manis dan juga banyak makanan yang mengandung bahan kimia lainnya.
Rutin mengonsumsi buah naga (setidaknya 1 kali dalam seminggu) bermanfaat untuk mencegah diabetes.
Kandungan di dalam buah naga berfungsi untuk membunuh sel-sel jahat di dalam tubuh yang timbul akibat mengonsumsi makanan yang tidak sehat.
Buah naga kaya akan kandungan betacyanin (antioksidan) yang bermanfaat untuk mencegah resiko diabetes.

Mencegah sel kanker berkembangbiak

Pola hidup yang jauh dari kata sehat dapat memicu penyakit kanker.Obat untuk menyembuhkan kanker secara total juga belum ditemukan secara pasti hingga saat ini. Untuk menghindari ancaman sel kanker, anda dapat menggunakan buah naga sebagai buah untuk mencegah sel kanker berkembang.Kandungan antioksidan yang tinggi inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi kebal. Kedua senyawa tersebut berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas ke dalam tubuh, sehingga bisa menhambat terjadinya perkembangan sel-sel kanker di tubuh.

Menjaga kesehatan tulang

Nutrisi di dalam buah naga terdapat mineral alami berupa kalsium, zat besi dan fosfor. Nutrisi tersebut dipercaya mampu mengatasi segala masalah yang mengancam kesehatan dan kekuatan tulang anda.
Tulang dan darah akan terjamin kesehatannya karena buah naga mengandung zat berupa zat besi dan juga kalsium. Kandungan zat besi yang banyak juga ada pada buah naga.Selain baik untuk tulang, kandungan kalsium pada buah naga juga dapat menjaga fungsi otot dan juga menjaga sistem transmisi saraf.Kandungan vitamin C yang juga tinggi pada naga buah berfungsi untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi yang lebih optimal.

Mengatasi serangan jantung

Darah tinggi merupakan salah satu pemicu utama adanya serangan jantung. Sehingga untuk mencegah hal tersebut dapat dilakukan dnegan mengonsumsi buah naga yang memang terkenal mampu mengatasi darah tinggi.Dengan begitu, untuk menjaga kesehatan jantung Anda, terutama agar terhindari dari yang namanya serangan jantung, maka cobalah untuk mulai mengsonsumsi buah naga.

Menyembuhkan batuk dan asma

Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk akibat flu mungkin dapat mempersulit dan sangat mengganggu aktivitas keseharian kita.Meski tidak memiliki sifat sebagai obat, namun buah naga ampuh untuk meringankan batuk dan masalah pernafasan lainnya. Buah naga juga memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih mudah.

Menghilangkan jerawat

Buah naga kaya akan kandungan vitamin, yang membantu untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah.
Anda juga bisa memanfaatkan buah naga sebagai masker untuk wajah, yang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Menjaga kelembaban kulit

Agar menjaga kesehatan kulit, maka sangat diperlukan kecukupan vitamin bagi kebutuhan tubuh.Vitamin yang ada pada buah naga dapat mengatasi kulit dari masalah kekeringan.Berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat secara langsung dicukupi oleh buah naga dengan kandungan vitamin yang dimilikinya.

Kelembaban kulit juga senantiasa akan terjaga karena kandungan zat antioksidannya. Dengan rajin minum satu gelas jus buah naga menjadi hal yang baik saat memulai pagi Anda.
Tubuh anda tidak hanya terasa sehat sepanjang hari, namun kandungan gizinya juga membantu mengoptimalkan proses pembuangan racun dari dalam tubuh, yang nantinya membuat kulit menjadi cerah dan bersinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *