Bila ditanya buah apa yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi, pasti banyak yang menjawab jeruk. Tidak salah, dimana buah yang mempunyai rasa manis, asam dan sedikit pahit itu memang terkenal dengan kandungan vitamin C nya. Di Indonesia sendiri, buah yang identik dengan warna kuning orange itu sangat populer. Keberadaannya sering dijadikan pilihan untuk pencuci mulut setelah makan ataupun hanya sebagai cemilan. Tahukah Anda ternyata bukan hanya vitamin C saja, ada pula kandungan kalsium, serat, karbohidrat sampai dengan antioksidan pada buah tersebut?

Kandungan Jeruk

Jeruk menjadi salah satu buah yang menyehatkan, untuk Anda yang sedang memperbaiki atau menambah imun tubuh supaya lebih kuat buah jeruk bisa menjadi pilihan. Setiap kali Anda mengkonsumsi buah manis orange tersebut akan mendapatkan beberapa nutrisi yang diperlukan dalam tubuh. Hal itu benar karena dalam 100 gram jeruk memberikan tambahan nutrisi kalori jeruk 47, air 87%, protein 0.9 gram, karbohidrat 11.8 gram, gula .4 gram, serat 2.4 gram, dan lemak 0.1 gram. Kesemuanya diperlukan oleh tubuh untuk mendukung kinerja dari masing-masing organ didalamnya.

Manfaat Kulit Jeruk

Ternyata bukan saja buahnya yang mengandung nutrisi dan baik untuk mendukung kesehatannya. Rupanya kulit jeruk juga bisa Anda manfaatkan untuk beberapa kebutuhan keseharian. Ya, jangan asal buang saja karena ternyata memberikan keuntungan bagi Anda. Setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dari memanfaatkan kulit jeruk seperti:

  1. Dapat digunakan untuk membersihkan keran air dan beberapa benda baja lainnya.
  2. Bisa membantu menghilangkan aroma yang tidak sedap dalam kulkas Anda.
  3. Dapat digunakan untuk membersihkan lantai dengan menambahkan larutan cuka.
  4. Dapat digunakan untuk lulur wajah setelah dicampur menggunakan gula dan madu.

Cara Menyimpan Jeruk

Fungsi dari semua bagian jeruk yang bermanfaat bagi keseharian, membuat Anda perlu untuk menstock dirumah. Namun terkadang orang menyimpan jeruk terlalu lama khawatir agar layu, tidak segar dan bahkan membusuk. Bila Anda merasakan hal tersebut juga, perlu untuk mengenal tips yang tepat dalam menyimpan buah jeruk. Ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan ketika akan menyimpan jeruk seperti:

  1. Bila ingin menyimpan jeruk dalam suhu ruangan, pastikan untuk tidak menumpuk terlalu tinggi. Karena hal itu akan membuat bagian bawah rusak dan hasilnya akan lebih mudah membusuk.
  2. Kemudian jika akan disimpan dalam kulkas, pastikan suhu antara 1-9 derajat, selain itu perlu pula untuk membungkus jeruk dengan kertas menghambat penumpukan uap air. Karena hal itu akan membuat jeruk mudah membusuk dan tidak tahan lama.
  3. Ini merupakan penyimpanan dinilai paling aman, ketika jeruk sudah dikupas dan diiris bisa langsung dibekukan. Dengan cara ini buah jeruk akan bertahan lebih lama bahkan bisa sampai bulanan. Tetapi tetap pastikan jeruk tidak dicampur dengan bahan atau buah lain ketika dalam freezer.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan ketika memilih dan menyimpan jeruk, dengan begitu bisa bertahan lama dan tidak akan mudah membusuk. Untuk mendapatkan jeruk dengan kualitas baik, Anda bisa membeli melalui TaniHub, itu merupakan aplikasi online yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai bahan makanan sayur, buah, bumbu dan lainnya pada petani langsung secara mudah dan murah. Jadi mengenai kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi kesegarannya setiap hari, yuk belanja di TaniHub sekarang juga.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *