Mengenal Lebih Jauh Komponen Penting Dalam Software HRIS Tactical

Seperti yang anda ketahui, aplikasi atau software HRIS semacam Spisy Software terbagi menjadi beberapa macam, salah satu jenisnya adalah HRIS Tactical. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini membantu staff HR dalam mengelola SDM. Hingga saat ini, terdapat beberapa komponen atau fitur yang selalu digunakan dalam software HRIS Indonesia tersebut. Yuk simak bersama sama!

Recruiting System and Employee Training

Salah satu tugas HR yang memerlukan bantuan aplikasi HRIS adalah berkaitan dengan proses perekrutan karyawan. Akan sangat memusingkan jika pihak HR menyortir setiap lamaran yang masuk secara manual. Oleh karena itu, fitur penting yang harus ada dalam apk HRIS adalah recruiting system. Fitur itulah yang akan membantu staff untuk menemukan kandidat terbaik.

Jika memakainya, HR hanya perlu memasukkan bagaimana kriteria standar calon pegawai baru yang berhak mengisi posisi yang ditawarkan. Setelah itu, aplikasi lah yang akan memilih kandidat sesuai dengan apa yang diinput oleh HR. Pelamar yang tidak memenuhi batas kelulusan pun akan secara otomatis tumbang dan digantikan dengan kandidat potensial yang lain.

Fitur kedua  yang keberadaannya tidak kalah penting adalah employee training and development system. Fitur ini sengaja dihadirkan untuk membantu HR untuk meningkatkan potensi dan kemampuan setiap karyawan. Dengan fitur software HRIS Indonesia ini, diharapkan setiap staf yang bernaung di bawah perusahaan menjadi lebih terasah.

Meskipun terlihat sepele, pengembangan SDM sudah sepatutnya masuk dalam visi misi perusahaan. Sebuah bisnis tidak akan berjalan lancar apabila orang yang mendukungnya memiliki kemampuan yang masih kurang. Oleh karena itu, layak jika kemudian fitur employee training and development system ini menjadi bagian yang krusial dan wajib ada.

Design Information System And Compensation

Selain berhubungan dengan karyawan secara langsung, HRIS Tactical juga harus dilengkapi dengan fitur yang fungsinya sebagai pengawas atau pengatur masalah keuangan dan tunjangan. Fitur yang berhubungan dengan pengawasan adalah design information system, sedangkan yang berhubungan dengan keuangan adalah compensation and benefit information.

Design information system ini merupakan bagian dari HRIS yang memiliki fungsi untuk menyimpan data terkait dengan tugas setiap karyawan yang ada di dalam perusahaan. Melalui fitur ini, HR dapat melihat dengan detail bagaimana kinerja seorang karyawan jika dibandingkan dengan jobdesk dasar yang harus dilakukannya.

Sedangkan untuk fitur compensation and benefit dalam software HRIS Indonesia seperti menggunakan software Spisy dari Sakura System, mereka memiliki tugas utama untuk membantu HR memastikan bahwa karyawan yang bekerja mendapatkan gaji atau fee yang sesuai. Selain gaji bulanan, aplikasi ini juga ikut membantu memantau pengembalian dana kompensasi yang harus diterima karyawan jika terjadi masalah.

Itulah beberapa fitur penting yang keberadaannya sangat penting di dalam software HRIS tactical. Namun kembali lagi, anda sebagai pemilik bisnis bisa menyesuaikan fitur tersebut dengan kebutuhan HR. Akan tetapi informasi ini bisa menjadi patokan bagi anda, yang sedang bingung memilih software HRIS terbaik untuk perusahaan.