Pahami Tips Berkendara yang Aman hingga Biaya Tol Jakarta Jogja

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalan melalui Tol Jakarta Jogja, Anda perlu mengetahui tips berkendara yang aman serta biaya tol Jakarta Jogja, agar tidak kekurangan biaya. Berikut ini terdapat beberapa tips berkendara yang aman, antara lain:

  • Mematuhi Batas Kecepatan Maksimal yang Ditentukan

Ketika melewati jalan tol, pasti banyak orang yang melaju dengan cepat dan kencang, karena jalanannya lurus dan tidak ada polisi tidur. Namun, Anda juga perlu memahami batas kecepatan maksimal yang telah ditentukan.

Diperkirakan minimal kecepatan yang perlu Anda patuhi yaitu 60 km, sedangkan batas maksimal laju yaitu 100 km per jam. Anda perlu terapkan batas kecepatan ini agar lebih mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.

  • Jangan Lakukan Rem Mendadak

Jika Anda melakukan rem mendadak saat di jalan tol, maka dikhawatirkan akan membahayakan Anda dan pengemudi mobil lainnya. Sebab, hal ini bisa menjadi penyebab kecelakaan beruntun yang bisa merenggut nyawa seseorang.

  • Terapkan Jarak antara Kendaraan

Anda perlu membuat jarak yang cukup lebar agar terhindar dari tabrakan di bagian depan ataupun belakang mobil. Serta, setiap mobil juga akan memiliki ruang gerak, jadi lebih aman.

  • Perhatikan Spion secara Berkala

Selama berkendara di jalan tol, Anda perlu memperhatikan spion secara berkala agar bisa menghindari pengemudi yang mengendarai mobil secara ugal-ugalan dan membahayakan Anda dan pengemudi lainnya.

  • Melalui Jalur Kiri

Jika Anda membawa ibu hamil ataupun anak-anak dan ingin mengendarai mobil lebih pelan, maka Anda perlu melalui jalur sebelah kiri agar tidak menganggu pengemudi mobil lainnya dan Anda akan lebih bersantai.

  • Mengurangi Kecepatan saat Menghidupakan Lampu Sein

Hal ini dilakukan agar lebih aman dan tidak menganggu pengemudi lainnya hingga merasa terancam.

Biaya Tol Jakarta Jogja

  • Tol Tebet Ruas JIUT = Rp.26.000 – Rp.48.000
  • Tol Karawang Barat = Rp.338.000 – Rp.884.000

Itulah ulasan mengenai tips berkendara yang aman di jalan tol Jakarta Jogja hingga biayanya. Apakah Anda tertarik melalui tol Jakarta Jogja?