Penasaran Dengan Proses Jasa Impor Door To Door? Simak Di Sini!

Media 0
jasa impor

Jasa impor dibutuhkan dalam pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia. Bahkan jasa ekspedisi merupakan penentu untuk kelancaran impor atau ekspor barang. Nah dalam kegiatan impor ada yang namanya jasa door to door. Jasa Ini memudahkan pengiriman barang karena sampai ke tangan konsumen.

Jasa ini dipilih tidak hanya karena kemudahannya tapi memberikan pelayanan yang lengkap. Mulai dari penjemputan barang, pengiriman barang hingga bea cukai diurusi oleh jasa ekspedisi dengan sistem door to door. Untuk lebih detailnya, akan dijelaskan beberapa hal seputar jasa impor terpercaya dengan sistem ini.

 

1. Mengumpulkan Informasi

Jasa impor door to door pertama sekali akan mengumpulkan informasi tentang barang yang dikirim. Pada tahap ini, ekspedisi akan mendapatkan rinci dan juga muatan barang yang akan dikirim. Setelah itu barang akan dihitung, di inspeksi, divalidasi dan juga di kuitansikan. Pada tahap ini barang sudah masuk status proses pengiriman ke negara tujuan.

 

2. Pengelompokan Barang

Pada tahap ini, barang akan dikembangkan sesuai dengan barang yang satu tujuan. Misalnya saja Anda menggunakan transportasi kapal. Sebuah kapal berangkat maka barang barang yang akan dikirim sudah dikelompokkan dalam satu kontainer untuk sistem jalur pelayaran. Lalu kemudian kontainer ditumpuk di atas kapal bersama dengan kontainer-kontainer lain. Kemudian kapal akan berangkat untuk mengirim barang ke berbagai negara.

 

3. Saat Barang Di Kapal

Ketika kapal dalam perjalanan, tidak semua barang memiliki alamat tujuan yang sama meskipun suatu negara. Untuk itu karena tujuan yang berbeda barang akan disatukan kembali sesuai dengan alamat yang sama menggunakan kapal lainnya.

 

4. Pembayaran Bea Cukai

Pada proses ini, biasanya harus membayar sejumlah uang untuk pajak barang sampai ke tujuan. Peraturan ini diterapkan setiap negara dan harus diikuti. Karena jika tidak diikuti maka barang yang dikirim dianggap sebagai barang ilegal. Pihak yang akan membayar bea cukai adalah perusahaan jasa pengiriman. Biasanya biaya ini sudah dicantumkan saat proses awal penciptaan barang ditempat anda.

 

5. Mengantarkan Barang Ke Alamat Tujuan

Kemudian lakukan proses penanganan barang di kantor tujuan pengiriman. Nantinya ada pihak penanggung jawab akan menerima dokumen-dokumen tersebut dengan biaya pengiriman ke tempat tujuan. Biaya bisa saja ditanggung oleh pihak pengirim dan penerima atau satu pihak saja.

Nah kemudian proses selanjutnya yang akan dilakukan adalah mengantarkan barang ke tempat tujuan. Proses ini disebut juga dengan pengangkutan impor. Inilah keunggulan dari jasa kirim door to door. Karena anda sebagai penerima tidak lagi menjemput barang ke kantor ekspedisi. Kurir dari jasa impor murah yang anda pilih akan mengantarkan barang ke alamat Anda dengan selamat.

 

Demikian beberapa proses tahapan dalam jasa impor door to door. Anda bisa menemukan jasa ekspedisi terpercaya untuk kirim barang dari luar negeri ke Indonesia dengan memilih Kilo.id. Jasa ini menawarkan pengiriman barang dengan cara yang mudah dan juga murah. Namun meski harganya terjangkau tidak mengurangi kualitas jasa itu sendiri. Untuk kirim barang dengan berat di atas 21 kg anda akan mendapatkan harga spesial yang tentunya akan lebih murah. Desa ini juga menawarkan layanan pick up barang dari alamat pengirim melalui kurir dengan tidak dipungut biaya. Jadi tunggu apa lagi, untuk kirim barang dari luar negeri ke Indonesia Anda bisa memilih yang paling terpercaya yaitu Kilo.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *