Persiapkan Kehamilan Dengan Prenagen Dan 8 Cara Lainnya

Media 0
prenagen

Kehamilan merupakan hal yang umum dinantikan untuk para pasangan yang baru menikah. Selain itu, kehamilan juga menjadi momen penting bagi setiap wanita karena memerlukan proses yang panjang. Agar selama kehamilan segalanya berjalan lancar maka Anda perlu mengetahui hal apa saja yang perlu dipersiapkan. Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan maka rutinlah mengkonsumsi Prenagen agar kebutuhan gizi tercukupi dengan baik. Selain itu, dilakukan pula beberapa langkah-langkah berikut untuk persiapan kehamilan Anda

Persiapan Kehamilan

Selain mempersiapkan dengan mengkonsumsi susu untuk program hamil, Anda juga perlu mempersiapkan beberapa langkah seperti dibawah ini.

Periksakan Diri Ke Dokter

Kehamilan yang baik yaitu kehamilan yang terencana. Oleh sebab itu, Anda bersama dengan pasang perlu memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kesehatan organ reproduksi masing-masing. Selain itu, berkonsultasi ini juga sangat diperlukan untuk Anda yang memasuki usia 30 tahunan atau bagi Anda yang memiliki penyakit bawaan tertentu.

Konsumsi Makan Bergizi

Bagi Anda yang ingin segera hamil maka persiapkan dengan mengkonsumsi makan yang sehat dan bergizi. Selain itu, gizi makan yang Anda makan setiap hari pun harus seimbang yaitu seperti karbohidrat, protein dan juga vitamin yang diperlukan tubuh. Meskipun Anda harus mengkonsumsi vitamin A, D, E dan K namun jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Konsumsi secara berlebihan pada vitamin tersebut ternyata beresiko menyebabkan bayi lahir cacat.

Konsumsi Asam Folat

Untuk Anda yang merencanakan kehamilan wajib untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan asam folat. Tubuh manusia tidak dapat menghasilkan asam folat sendiri sehingga Anda perlu asupan melalui makanan. Asam folat menjadi asupan yang sangat penting karena akan melindungi bayi dari cacat. Oleh sebab itu, banyaklah mengkonsumsi asam folat 6 bulan sebelum kehamilan.

Berhenti Merokok & Alkohol Serta Mengurangi Kafein

Rokok, kafein dan alkohol merupakan hal yang harus Anda hindari jika ingin merencanakan kehamilan. Ketiganya tidak baik untuk kandungan karena bisa menyebabkan keguguran. Bukan hanya itu saja, namun banyak pula dampak negatif jangka panjang dari merokok, mengkonsumsi alkohol dan kafein yang terlalu banyak. Bayi bisa saja mengalami gangguan tumbuh kembang bahkan hingga cacat fisik.

Menjaga Kesehatan Gigi

Saat merencanakan kehamilan Anda bukan hanya perlu memeriksakan diri ke dokter kandungan namun juga perlu pergi ke dokter gigi. Kesehatan gigi dan mulut juga berpengaruh terhadap kehamilan. Kondisi gigi berlubang dan gusi yang tidak sehat dapat menyebabkan bayi lahir dalam kondisi premature. Resiko lain yang mungkin terjadi yaitu janin akan mengalami gangguan dalam pertumbuhannya. Dengan memeriksakan ke dokter gigi terlebih dahulu maka Anda dapat mempersiapkan kehamilan dengan baik.

Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan ideal juga penting bagi Anda yang merencanakan kehamilan. Untuk Anda yang memiliki masalah kelebihan berat badan sebaiknya mulai berusaha untuk menurunkannya. Kelebihan berat beresiko mengalami komplikasi seperti hipertensi dan diabetes selama kehamilan. Sedangan jika berat badan Anda dibawah berat badan ideal akan menyulitkan Anda untuk hamil.

Susu Penunjang Kehamilan

Mengkonsumsi susu kehamilan sangat disarankan jika Anda sedang merencanakan program hamil. Hal ini dikarena susu tersebut memang dibuat dengan kandungan gizi dan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan ibu dan janin. Manfaat lain dari mengkonsumsi susu kehamilan yaitu mengurangi resiko bayi lahir cacat karena susu kehamilan kaya akan asam folat. Menyenangkannya lagi, susu kehamilan ini juga dapat mengurangi mual selama kehamilan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *