Tips Bisnis Kaos Polos Dengan Modal Minim

Media 0
kaos polos

Bisnis kaos polos menjadi salah satu hal yang cukup menggiurkan dewasa ini. Bagaimana tidak, jenis kaos ini memiliki cukup banyak peminat dan merupakan salah satu bahan untuk dijadikan berbagai produk kaos lainnya. Mulai dari kaos sablon atau kaos desain kreatif dari seorang desainer.

Nah melihat peluang ini tentu banyak yang berpikir untuk memulai usaha kaos polos. Usaha kaos ini, ternyata bisa dilakukan hanya dengan modal kecil. Bagaimana caranya?

5 Tips Berbisnis Kaos Polos

1. Cari Supplier Terpercaya

Tips pertama yang harus anda lakukan ini sangat penting, bahkan menjadi poin utama agar usaha kaos Anda sukses. Sebaiknya cari supplier kaos yang menawarkan kualitas bahan terbaik, yang menjadi ciri khas brand dari kaos yang akan Anda jual. Pemilihan bahan kaos juga tidak boleh dilakukan sembarangan, Anda sebaiknya memilih kualitas kaos berdasarkan budget yang dimiliki. Apakah ingin menjual kaos dengan kualitas premium yang tebal atau dengan kualitas biasa saja dengan bahan tipis.

 

2. Menentukan Nama Brand

Ada berbagai pilihan kaos, mulai dari kaos polos pria ataupun wanita. Nah dalam memulai bisnis kaos, anda harus punya nama brand. Nama brand membuat para pelanggan mudah mengingat produk yang dimiliki. Jika pelanggan mudah untuk kembali lagi membeli kaos tersebut. Pemilihan nama brand tentu tidak boleh sembarangan. Anda bisa mendiskusikan dengan tim atau orang terdekat masalah penamaan brand. Sebaiknya dalam menentukan nama, anda pilih yang singkat, padat dan mudah diingat serta mengesankan.

 

3. Menentukan Bahan Kaos

Hal ketiga yang juga tidak boleh Anda lupakan adalah untuk menentukan bahan kaos. Ada berbagai bahan kaos yang bisa anda pilih sebagai identitas dari kaos yang anda jual. Bahan kaos terbaik adalah bahan katun. Nah, bahan katun ini masih memiliki beberapa jenis bahan lagi yang bisa anda pilih kembali. Mulai dari cotton combed, cotton bamboo, cotton modal , hingga US Lima Cotton. Yang pastinya tidak lupa untuk menyesuaikan bahan kaos dengan budget dan harga jual kaos nantinya.

 

4. Strategi Pemasaran

Karena anda akan menjual kaos dengan budget yang minim maka sebaiknya atur strategi pemasaran sedemikian rupa hingga bisa memaksimalkan modal. Sebaiknya Anda bisa memilih cara terbaik untuk strategi marketing yaitu dengan menjual secara online. Selain efisien, cara ini juga membantu Anda mengurangi budget untuk pemasaran karena bisa dilakukan bahkan dengan modal gratis. Tinggal Anda saja yang mempelajari cara pemasaran online yang jitu untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya. Bisa lewat platform ataupun sosial media yang ada di internet.

 

5. Tentukan Modal

Dalam menentukan modal tidak hanya disesuaikan dengan budget tapi disesuaikan pula dengan stock yang ingin anda sediakan. Misalnya saja jika anda ingin menjual kaos polos untuk awal penjualan hanya beberapa lusin saja, maka bisa mengeluarkan modal ratusan ribu atau paling besar satu juta rupiah. Namun jika anda ingin menyediakan kaos dalam skala besar, maka akan menelan biaya produksi dan bahan yang juga lebih besar.

 

Demikian beberapa tips dalam bisnis kaos polos dengan modal yang minim. Jika anda sedang mencari supplier kaos terpercaya untuk melancarkan bisnis yang sedang dibangun, bisa memilih polos.co.id. Karena supplier kaos keren ini menyediakan produk dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Supplier ini juga menyediakan kaos dengan pilihan warna yang banyak mulai dari warna basic hingga warna terbaru dan juga ukuran yang lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *