Tips Optimalkan Fungsi dan Fitur dari Smart CCTV

Penggunaan CCTV menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya untuk keamanan anak-anak, tapi juga untuk memastikan kondisi rumah saat ditinggal pergi dari tamu yang tidak diundang. Hikvision AcuSense sebagai merek CCTV terbaik menyediakan fitur-fitur canggih yang dikenal dengan IP camera.

 

IP camera tidak hanya berfungsi untuk menjaga keamanan sebuah area dan menjaga aset berharga saja. Tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih untuk mengoptimalkan kinerja dalam sebuah bisnis. Sehingga Hikvision sebagai merek CCTV terbaik, ikut menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan pasar.

 

Perbedaan Merek CCTV Terbaik (Smart CCTV) dan CCTV Analog

Perbedaan paling mendasar antara smart CCTV dengan CCTV analog adalah terdapat pada harganya. Sebagai merek CCTV terbaik, harga smart CCTV tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan CCTV analog.

 

Tidak heran jika sebagian besar orang lebih memilih CCTV analog dari pada jenis IP camera. Sebagian besar orang belum menyadari jika pengeluaran uang berlebih untuk membeli perangkat keamanan yang berkualitas akan sangat berguna dalam meningkatkan sistem keamanan.

 

Berikut penjelasan tentang perbedaan penggunaan smart CCTV dengan CCTV analog, antara lain :

  • Kualitas Gambar

Hasil rekaman CCTV analog terbaik sekalipun tidak akan bisa menghasilkan rekaman yang lebih baik dari IP camera dengan spesifikasi paling rendah sekalipun. Pasalnya, resolusi yang digunakan pada IP camera jauh lebih baik dan lebih tinggi jika dibandingkan CCTV analog. Jangkauan sudut pandang perekamnya pun lebih lebar, sehingga cakupan area pemantauannya menjadi lebih luas dan banyak objek yang dapat masuk dalam frame.

 

  • Analisa Video

Fitur analisa video tidak terdapat dalam CCTV analog, karena kamera hanya bekerja sebagai penangkap gambar. Berbeda dengan IP camera yang dapat menganalisa area pantauannya. Setelah itu, akan mengirimkan alarm atau notifikasi pada pengguna jika mendapati pergerakan yang mencurigakan. Salah satu contohnya, jika mendeteksi orang asing yang berusaha masuk.

 

  • Fleksibilitas dan Skalabilitas

CCTV analog harus selalu terhubung langsung dengan DVR. Sedangkan IP camera memiliki pengaturan yang berbeda, karena kamera jenis ini terhubung pada perangkat yang disebut dengan switch. Perangkat tersebut juga akan menghubungkan kamera dengan NVR (Network Video Recorder), sehingga dapat mengurangi penggunaan kabel dan lebih praktis.

 

Optimalkan Fungsi dan Fitur Smart CCTV

Smart CCTV yang dilengkapi dengan fitur canggih tidak hanya memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Tetapi juga memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam penggunaannya.

 

Kecanggihan teknologi tersebut harus disertai dengan kemampuan pengguna dalam mengoperasikan smart CCTV untuk melengkapi fasilitas keamanan lingkungannya. Adapun tips yang bisa dilakukan pengguna dalam mengoptimalkan fungsi dan fitur CCTV, antara lain :

 

Mengoptimalkan Fitur Smart CCTV

Merek CCTV terbaik akan memudahkan pengguna dalam melakukan pemantauan. Tidak perlu menggunakan layar monitor pribadi, tapi juga bisa dilakukan dengan melalui smartphone, tablet atau laptop untuk memantau situasi terkini pada area bisnis atau di rumah.

 

Adapun beberapa fitur yang bisa digunakan pengguna smart CCTV, antara lain :

  • Smart Zoom

IP Camera bisa melakukan zoom secara otomatis apabila terdapat seseorang yang datang, sehingga wajah orang asing tersebut akan terlihat lebih jelas.

 

  • Face Recognition

Fitur tersebut bisa membuat smart CCTV mampu mengenali orang-orang yang dikenal, sehingga ketika ada orang asing yang datang maka sistem akan secara otomatis membunyikan alarm atau mengirim notifikasi.

 

  • Smart Light

IP Camera bisa menyesuaikan kondisi cahaya yang ada di sekitarnya sehingga hasil gambar yang ditemukan menjadi lebih tajam dan terlihat lebih cerah.

 

  • Fitur Audio Dua Arah

Fitur tersebut memudahkan pengguna jika ingin berbicara secara langsung pada orang asing yang berusaha masuk melalui smartphone atau tablet yang terhubung dengan IP Camera.

 

Mengoptimalkan Fungsi Smart CCTV

Penggunaan CCTV analog sekarang ini dinilai kurang efisien untuk meningkatkan keamanan serta kinerja di lingkungan bisnis. Sehingga banyak yang beralih dengan menggunakan smart CCTV. Adapun fungsi smart CCTV sebagai merek CCTV terbaik yang perlu Anda ketahui, antara lain :

 

  • Semakin Memperketat Sistem Keamanan

Penggunaan IP Camera berteknologi tinggi memberikan sistem keamanan yang berlapis. Beragam fitur canggih yang digunakannya akan mempermudah urusan keamanan pada suatu tempat.

 

Pengguna akan lebih tenang saat harus meninggalkan rumah jika memasang IP Camera. Kelebihan lainnya, merek kamera terbaik ini juga lebih efisien untuk sektor bisnis karena mampu meningkatkan keamanan serta memudahkan monitoring kinerja perusahaan berkat sistem yang ada di dalamnya.

 

  • Mudah Melakukan Pemantauan dari Jarak Jauh

Pengguna bisa lebih fleksibel dalam memantau aktivitas karyawan atau kondisi area bisnis hanya dengan menggunakan IP Camera. Aktivitas karyawan atau orang-orang di rumah akan terpantau dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

 

  • Sebagai Barang Bukti Kejahatan

Hasil rekaman yang dihasilkan oleh merek CCTV terbaik bisa digunakan sebagai alat bukti ketika terjadi suatu tindak kejahatan. Rekaman gambar yang tajam dan jelas bisa mempermudah pihak kepolisian dalam melakukan penyidikan.

 

  • Upaya Pencegahan Insiden Kecelakaan

Produk IP Camera yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih mampu meminimalisir terjadinya insiden kecelakaan. Contohnya, produk Hikvision yang berteknologi AcuSense mampu berikan peringatan ketika terjadi pergerakan yang dapat menimbulkan kecelakaan. Produk merek CCTV terbaik tersebut sangat cocok jika dipasang di jalan, pabrik, pergudangan, dan tempat-tempat lainnya.

 

Keunggulan Kamera Hikvision AcuSense Berteknologi Tinggi

Sebagai perangkat keamanan, Hikvision AcuSense memiliki banyak keunggulan, antara lain : kemampuan untuk melihat peristiwa secara real-time, memperoleh data kunci di sekitar kejadian, yang bisa memberikan bukti kuat dan akurat untuk penegakan hukum.

 

Penambahan sentuhan intelijen pada kamera dan perekam video Hikvision yang populer, teknologi AcuSense akan menjadikan produk ini menjadi pilihan sempurna untuk sistem keamanan yang cerdas dan mudah diakses.

 

Hikvision AcuSense merupakan perangkat kamera sekaligus perekam video yang berfungsi sebagai alat pintar untuk meningkatkan keamanan, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekitar.

 

Beberapa keunggulan Hikvision AcuSense untuk meningkatkan keamanan penggunanya antara lain :

 

1.    Akses yang Lebih Cepat

Teknologi AcuSense memberikan kemudahan dalam mendeteksi ancaman penyusupan secara real-time. Selain itu, berfungsi untuk memicu peringatan ke ponsel pengguna untuk mengirim respons yang lebih cepat.

 

2.    Hasil Rekaman yang Lebih Akurat

Teknologi AcuSense diberi kemampuan untuk membedakan orang dan kendaraan dari objek bergerak lainnya. Sehingga memungkinkan tim keamanan untuk fokus pada ancaman yang lebih nyata. Model kamera kelas atas yang dilengkapi fitur AcuSense serta menggunakan teknologi ColorVu Hikvision untuk pencitraan warna 24/7.

 

3.    Hasil Kerja yang Lebih Efisien

Teknologi AcuSense menerapkan label pada setiap rekaman video pada orang dan kendaraan, mempercepat pencarian video, meminimalkan upaya manual, dan mengurangi biaya keamanan secara keseluruhan.

 

4. Lebih Mudah digunakan

Kamera cerdas yang memiliki kemampuan AcuSense yang bisa dipasang dengan cepat serta mudah dikonfigurasi seperti kamera keamanan konvensional. Teknologi yang menyediakan keamanan AI untuk semua orang.

 

Mengingat pentingnya keamanan lingkungan, maka perlu dilakukan pemasangan camera CCTV pada titik-titik tertentu. Kecanggihan Hikvision AcuSense merupakan pilihan tepat untuk digunakan. Segera amankan lingkungan sekitar Anda dengan perangkat keamanan yang canggih ini!